INTRO 2018

HIMAHI FISIP UNHAS merupakan organisasi pemersatu mahasiswa ilmu Hubungan Internasional FISIP UNHAS yang berdiri sejak 12 september 1985 yang memiliki tujuan terciptanya insan intelektual yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dengan berkepribadian mandiri, berwawasan global, memiliki idealism, berjiwa patriotisme, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. HIMAHI FISIP UNHAS sebagai lembaga kader  sehingga penting akan adanya proses pembentukan watak, sikap, dan pola pikir serta pengembangan potensi kader sesuai arah gerak dan tujuan organisasi demi adanya regenerasi dan keberlanjutan nilai. Proses kaderisasi tersebut selalu mengalami perkembangan dan tumbuh dari masa ke masa, hal ini tertuang dalam beberapa Fase Perekrutan salah satunya yaitu Fase Perkrutan I.

Fase Perekrutan I ini menyasar seluruh mahasiswa baru Hubungan Internasional 2018 sebagai peserta. Fase Perekrutan I dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bernama INTRO 2018 dengan mengangkat tema “Aware Now Beware Then” dengan harapan agar calon anggota dapat memiliki kepekaan terhadap kondisi sekitarnya serta mampu menentukan keberpihakannya. Kegiatan INTRO 2018 berlangsung dari 8 Oktober – 30 Oktober 2018 yang dalam perjalanananya terdapat topik – topik hangat yang hadir baik dalam kegiatan Pra- maupun Hari H. Diantaranya adalah isu pengengkangan terhadap ruang gerak mahasiswa oleh para birokrat kampus yang tersalurkan dalam PR ORMAWA serta bagaimana neoliberalisme telah merambah dan mulai mengakar di dunia pendidikan dewasa ini.

INTRO 2018 memiliki 2 rangkaian kegiatan besar berupa kegiatan Pra- Adapun kegiatannya antara lain: pembukaan kegiatan, diskusi dengan materi-materi yang diharapkan dapat mendorong terbukanya pikiran para peserta kegiatan mengenai kemahasiswaan dan keorganisasian yang selama ini tertutup oleh stigma masyarakat yang sempit, observasi langsung ke lembaga-lembaga mahasiswa mengenai PR ORMAWA serta adanya organisir kegiatan oleh para peserta yang terwujudkan dengan kegiatan bernama CATALTST 2018  yang belangsung pada tanggal 25 oktober 2018 di taman SOSPOL UNHAS. CATALYST 2018 menyajikan sesi diskusi yang interaktif juga lapakan buku. Kemudian, adapun kegiatan pada Hari H yang terlaksana pada tanggal 30 oktober 2018 kegiatan diawali dengan jogging bersama, lalu bermain games yang berjalan dengan menyenangkan. Kegiatan selanjutnya yakni makan siang bersama baik oleh para peserta, dan elemen HIMAHI FISIP UNHAS dan nonton film  yang berlangsung dengan khidmat sehingga lebih terjalin keakraban antar elemen HIMAHI FISIP UNHAS.  Diharapkan dengan terlaksanakannya INTRO 2018 semoga nilai-nilai bisa tersampaikan seutuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar