MEMENTO 2018

Pada hari Sabtu, 22 September 2018 HIMAHI FISIP UNHAS merayakan Ulang Tahun ke 33 yang dikemas dengan kegiatan yang bernama MEMENTO. MEMENTO 2018 ini digelar di Halaman Samping Baruga A. P. Pettarani UNHAS dan mulai berlansung dari pukul 16:00 Sore hingga pukul 23.00 WITA. Kegiatan ini mengusung tema “Sensing The Memory” yang mana diharapkan dalam Puncak Perayaan HUT HIMAHI yang ke 33 kali ini segenap elemen HIMAHI FISIP UNHAS bisa merasakan dan merayakan kembali kenangan bersama HIMAHI FISIP UNHAS serta mengukir memori-memori baru (yang semoga menyenangkan) buat kedepannya. Acara ini dihadiri oleh segenap elemen dari HIMAHI FISIP UNHAS, baik pengurus harian, warga, alumni hingga eksternal.

MEMENTO 2018 dibuka dengan UKH EXPO, yakni pameran terkhusus untuk Unit Kegiatan Himpunan. UKH atau Unit Kegiatan Himpunan ini merupakan unit yang dibentuk untuk mewadahi minat dan bakat Mahasisa Ilmu Hubungan Internasional FISIP UNHAS. UKH EXPO ini diikuti oleh Mahasiswa Baru Ilmu Hubungan Internasional Tahun 2018, warga dan pengurus harian HIMAHI FISIP UNHAS.  . UKH-UKH yang berpartisipasi dalam UKH EXPO tahun ini antara lain: SekolaHI yang berfokus pada pendidikan dan literasi, MOVIEMENT yang bergerak dalam bidang perfilman dan cinematography, SpeecHI mewadahi minat dan bakat dalam public speaking, Hearmony yang bergerak di bidang musik serta HIperbola yang mewadahi minat bakat dalam futsal. UKH EXPO dikemas dengan pameran booth-booth menarik, dilengkapi dengan presentasi dan pemaparan video dari setiap UKH.

Semakin malam, suasana semakin meriah dan hangat. Centrum kegiatan terlihat penuh dengan nostalgia dengan pajangan foto-foto perjalanan HIMAHI ditemani cahaya lampu berlatar warm white. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator teamwork perayaan HUT HIMAHI Iun Yustika, dan dibuka oleh Ketua Himpunan HIMAHI FISIP UNHAS Periode 2018/2019 Era Ernasary Rantetasak. Pemotongan tumpeng dan makan bersama merupakan bagian dari ceremony dan puncak acara dari kegiatan ini. Kak April, Kak Aulia, Kak Viko, Kak Toso, Kak Aji serta Kak Gupron menambah keseruan malam itu dengan menceritakan kembali foto-foto yang telah dipersiapkan namun dalam batas aktu tertentu. Ada banyak foto yang ditampilkan dari berbagai periode. Semuanya menyimpan ceritanya masing-masing

Mahasiswa Baru HI 2018 turut menyumbang beberapa penampilan yang menarik. Adapun persembahan yang ditampilkan, antara lain:  puisi berantai, band, akustik hingga paduan suara. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu “Heal The World” bersama.

HIMAHI FISIP UNHAS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang hadir dan mendukung terlaksananya MEMENTO 2018. Semoga semangat HIMAHI selalu menemani. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun.

Salam HIMAHI, Salam Kreativitas!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar