HIERS CAMP 2018 :MENYEMAI JEDA,MENGABAI BEDA

HIMAHI FISIP UNHAS baru saja mengadakan fase perekrutan III yaitu HIers Camp 2018 dengan mengusung tema “menyamai jeda, mengabai beda”. Kegiatan yang berlokasi di Makassar dan desa Paccekke, Barru ini lebih memfokuskan dua nilai ke-HIMAHIan yaitu kemanusiaan dan kebangsaan. Di mana, pada fase sebelumnya telah memfokuskan nilai kemahasiswaan dan keorganisasian pada ORASI 2017 dan nilai keilmuan dalam LOI 2017. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membangun pemahaman dasar tentang kepedulian social dan solidaritas social kepada mahasiswa baru HI 2017.

Kegiatan HIers Camp berlangsung pada 18-28 Januari dalam balutan kegiatan yang menyenangkan. Adapun serangkaian kegiatan ini dimulai dengan item yang bernama memulai  cerita sebagai pembukaan atau awal dari fase perekrutan III yang kemudian dilanjutkan dengan menonton film dokumenter yang menampilkan realitas masyarakat untuk membangkitkan kesadaran peserta akan hakikatnya sebagai manusia. Keseruan dari rangkaian kegiatan ini pun terus berlanjut di setiap harinya, seperti melakukan kunjungan keliling kompleks di Wesabbe dan memasak bersama dengan pegiat kampong literasi Wesabbe yang memperlihatkan adanya nilai gotong royong dalam proses memasak. Bukan hanya itu, kegiatan seperti jogging juga dilakukan sebagai persiapan stamina calon kader untuk agenda lainnya.

Kesenangan di HIers Camp pun berlanjut di desa Paccekke, Barru yang dimulai dengan perkenalan  calon anggota, anggota, dan alumni. Kegiatan hari kedua calon anggota diisi dengan berjalan mengelilingi area perkemahan sambil berbincang-bincang dengan alumni HIMAHI dan beberapa masyarakat sekitar. Kegiatan tracking juga turut mewarnai keseruan HIers Camp yang juga diselingi dengan beberapa games. Para peserta pun sangat senang dan antusias dalam bermain games sebagaimana yang diungkap Dion selaku peserta kegiatan, “HC itu menjadi fase paling serunya HI dan ketemu sama banyak kakak-kakak yang belum pernah dilihat sebelumnya. Semoga HC kedepannya lebih baik termasuk gamesnya makin mantap”katanya.

Pada malam terakhir, dengan nuansa ramai mengelilingi api unggun, kegiatan berbagi pun berlangsung dimana para peserta memberikan sebuah barang kepada salah seorang kakak yang dipilihnya dengan harapan hubungan keakraban akan terus berlanjut. Sebagai penutup kegiatan, di hari terakhir dilakukan pengukuhan kepada seluruh anggota baru HIMAHI FISIP UNHAS dan menyanyikan lagu Heal The World bersama-sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar