Tudang Sipulung HIMAHI FISIP UNHAS

HIMAHI FISIP UNHAS kembali mengadakan acara tudang sipulung yang dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Juli 2016 di Pelataran FIS III depan Ruang 109. Dalam periode sebelumnya acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Perayaan Ulang Tahun HIMAHI FISIP UNHAS. Namun untuk tahun ini, pelaksanaan kegiatan ini dipisahkan guna memaksimalkan tujuan dari kegiatan ini. Tudang sipulung sendiri merupakan tradisi Bugis-Makassar yang secara harfiahnya berarti duduk bersama. Tradisi ini dilakukan untuk membahas mengenai persoalan yang terjadi di kehidupan mereka sehari-hari.

Tudang sipulung kali ini diadakan dengan tujuan untuk membangun silaturahim antar Anggota maupun alumni HIMAHI FISIP UNHAS yang membahas mengenai keilmuan HIMAHI FISIP UNHAS dari tahun ke tahun serta berbagi cerita mengenai pengalaman Anggota maupun alumni selama menjabat dalam kepengurusan. Acara ini dihadiri oleh 7 orang warga (anggota diluar kepengurusan), 9 orang Alumni dan 12 orang Pengurus Harian HIMAHI FISIP UNHAS. Pengurus harian lesehan melingkar bersama Anggota maupun Alumni HIMAHI FISIP UNHAS.

Tudang sipulung pun dimulai pada pukul 16.00 WITA yang diawali dengan saling memperkenalkan diri, sembari menikmati makanan ringan yang telah disediakan. Perbincangan mengenai kegiatan-kegiatan HIMAHI FISIP UNHAS pun berjalan dan dimoderatori oleh Zulmi Zuliansyah, selaku ketua HIMAHI FISIP UNHAS periode 2016-2017. Kegiatan ini berakhir pada pukul 20.00 WITA.

Tudang Sipulung diharapkan dapat menjadi refleksi gerak kepengurusan saat ini untuk membawa HIMAHI FISIP UNHAS menjadi lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi kegiatan rutin mengingat bahwa menjalin silaturahim antar Anggota HIMAHI FISIP UNHAS sangat perlu guna menjaga nilai kekeluargaan yang dibawa oleh HIMAHI FISIP UNHAS. Kedepannya semoga HIMAHI FISIP UNHAS dapat membuat kegiatan yang lebih banyak dihadiri oleh Anggota maupun Alumni serta substansi maupun spirit tersebut dapat lebih kompleks lagi.

Salam HIMAHI, Salam Kreativitas!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar