Pelantikan Pengurus Harian HIMAHI FISIP UNHAS periode 2016-2017

Pada hari Kamis (16/6/2016), HIMAHI FISIP UNHAS menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Harian periode 2016-2017 dengan tema The Beginning. Pelantikan ini adalah langkah awal dari kepengurusan yang baru dan diharapkan dapat menjadi semangat dalam menjalankan gerak organisasi, maka dari itulah tema the beginning dipilih menjadi spirit kegiatan ini. Pengurus Harian periode ini disusun oleh formatur tunggal yang terpilih pada Musyawarah Besar ke XXXI HIMAHI FISIP UNHAS yang diadakan sebelumnya.

Acara ini dimulai pada pukul 16.00 WITA di Ruang B LEMA FISIP UNHAS dan dibuka oleh MC acara. Setelah dibuka, ketua himpunan HIMAHI FISIP UNHAS Periode 2016-2017 memberikan kata-kata sambutannya. Dilanjut dengan kata sambutan lainnya oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNHAS, yakni Dr. Rahmat Muhammad, M.Si, disusul Dosen Departemen Hubungan Internasional, yakni Muh. Ashry Salattu, S.IP, M.Si yang mewakili Ketua Departemen dan terakhir sambutan dari perwakilan Ketua BEM FISIP UNHAS.

Setelah agenda kata sambutan, Pelantikan Pengurus Harian HIMAHI FISIP UNHAS Periode 2016-2017 pun dimulai, dengan pembacaan nama-nama Pengurus Harian yang membatu kerja-kerja Formatur Tunggal dalam kerja kepengurusan yang akan berlangsung selama satu periode kepengurusan. Sesuai SK NO. IST/A/SK/HIMAHI FISIP UNHAS/VI/2016 Tentang Susunan Komposisi Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin periode 2016-2017 yang dikeluarkan pada tanggal 10 Juni 2016 lalu. Sesuai Lampiran surat tersebut, Pembina organisasi kali ini adalah Agussalim, S.IP., MA. Aswin Baharuddin, S.IP., MA. dan Ishaq Rahman, S.IP., M.Si. Penasehat organisasi yakni Bayu Irsyada Pratama, Khairul Akmal Ashar dan Muh. A. Reza Vikariansyah.

Struktur kepengurusan periode ini diketuai oleh Zulmi Zuliansyah; Ni Putu Tirza Mahardani sebagai Sekretaris; dan Suciana Rifka sebagai Bendahara. Adapun departemen-departemen yang membantu kerja-kerja organisasi antara lain Departemen Perkaderan dan Keorganisasian yang dikoordinatori oleh Wira Atman dengan Andi Wira Eko Saputra, Devina Wijaya, Firdha Aulya Ismail, Ismi Nurhaidah, dan Maharani Putri Kahar sebagai anggotanya. Departemen Advokasi dan Kajian Strategis dikoordinatori oleh A. Aulia Hardina Hakim dengan Ahmad Asrul Azwar Irfan, Aprilia Tria Utami, Rahmadani, Rezki Ameliyah Arief, dan St. Husnul Khatimah sebagai anggotanya. Departemen Hubungan Masyarakat dan Informasi Komunikasi dikoordinatori oleh Marwah dengan anggota Andi Anna Varelly A.M, Febry Fitriah Ardely, Rasmah Rajab, Sheila Safira Mahsyar, dan Zuljihad Jibril Rafsanjani. Departemen Kesekretariatan dan Inventaris dikoordinatori oleh Nur Rahmi Ramadhani Rauf dengan Ashlih Wulandari Prayogi, Fandharista Febriyanti Pertiwi, Filadelfia Glorya, Lisda Dhyniarti Bachtiar, dan Muhammad Ryanto H sebagai anggotanya. Terakhir, Departemen Dana dan Usaha-Usaha Kreatif dikoordinatori oleh Henny Yunita dengan Fatma Salsabila, Mumtazyana Jayani, Nurafiah Mustafa, St. Suhartina HR Sunggu dan Ulfa Yunita sebagai anggotanya.

Setelah pengambilan sumpah kepengurusan, acara ini kemudian dilanjutkan dengan agenda pembacaan doa dan ditutup dengan menyanyikan lagu ‘Heal the World’. Acara ini juga dihadiri oleh 18 orang Anggota HIMAHI FISIP UNHAS diluar kepengurusan, 6 orang anggota Dewan Pengawas Organisasi HIMAHI FISIP UNHAS, 3 orang Alumni HIMAHI FISIP UNHAS, serta 5 organ eksternal.Pengurus Harian HIMAHI FISIP UNHAS periode 2016-2017 mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap pihak yang telah menghadiri acara Pelantikan The Beginning pada tahun ini. Semoga semangat berlembaga yang dibawakan pada Pelantikan kali ini akan tetap hidup sampai akhir kepengurusan.
Salam HIMAHI, Salam Kreatifitas!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar