Buka Puasa Bersama

Bulan Ramadhan merupakan bulan untuk berbagi baik itu berbagi kebahagiaan terhadap sesama manusia di dunia, tidak terkecuali bagi mereka yang kurang beruntung. Anak-anak seperti anak yatim piatu pun berhak merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, pada bulan Ramadhan kemarin, yakni Kamis, 30 Juni 2016 HIMAHI FISIP UNHAS mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu. Kegiatan ini diadakan bertempat di Panti Asuhan Nurul Fadhillah yang beralamat di jln. Perintis Kemerdekaan 6. Sebanyak 30 orang anak yatim piatu ikut serta dalam kegiatan ini dengan 14 orang Pengurus Harian dan 10 orang anggota diluar kepengurusan turut pula meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita sebagai manusia agar mau berbagi kepada sesama, terutama bagi mereka yang kekurangan ini. Mereka pun juga manusia dan berhak merasakan kebahagiaan dan berkah di bulan Ramadhan. Dengan berbagi, maka kita dapat membantu mereka dan memberikan kebahagiaan dalam kehidupan mereka.

Selain buka puasa bersama, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan memberikan bantuan sembako kepada pemilik panti asuhan. Keceriaan yang nampak dari wajah mereka terlihat ketika kegiatan tersebut berlangsung. Beberapa anggota dan Pengurus Harian mengajak mereka bermain seperti menghitung angka. Mereka juga diminta untuk memperkenalkan diri masing-masing, meskipun ada beberapa diantara mereka yang malu-malu dan menolak untuk memperkenalkan dirinya. Diakhir acara, HIMAHI FISIP UNHAS pun mengabadikan kegiatan tersebut dengan foto bersama di depan Panti Asuhan Nurul Fadhillah. Kegiatan ini berakhir dengan keceriaan dari anak-anak yatim piatu tersebut.
Salam HIMAHI, Salam Berbagi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar